Skip to content

PEMBINAAN SEKOLAH RSBI

24 Maret, 2011

Ketika pengelolaan Sekolah RSBI diserahkan ke Pemerintah Provinsi, salah satu masalah yang timbul adalah tentang pembinaan sekolah, yang memang menjadi bagian dari sistem penyelenggaraan pendidikan. Idealnya memang pengawas Dinas Pendidikan Provinsi, tetapi Dinas Provinsi belum memiliki pengawas sekolah.
Untuk itulah atas masukan dari berbagai pihak, Gubernur DIY menulis surat kepada Bupati Gunungkidul dan Kulonprogo untuk menugasi pengawas dinas pendidikan kabupaten untuk membina RSBI agar proses belajar di RSBI bisa berjalan sesuai ketentuan.
Surat bernomor 1121/0187 tertanggal 7 Maret 2011, yang ditandatangani Sekretaris Daerah DIY itu juga ditembuskan kepada Kepala Dinas Dikpora Provinsi, Kepala BKD Prov. DIY, Kepala DPPKA Prov. DIY, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kulonprogo, Kepala Dinas Dikpora Kab. Gunungkidul, Kepala Bidang Persekolahan Dinas Dikpora Prov. DIY, dan Kepala Sekolah RSBI di dua Kabupaten tersebut.
Semoga dengan diluncurkannya surat tersebut pengawas sekolah di dua kabupaten tersebut memiliki dasar hukum yang kuat dalam melaksanakan tugasnya membina sekolah yang di dalamnya adalah sekolah RSBI.

One Comment leave one →
  1. 11 Januari, 2012 1:43 am

    Ternyata Pengelolaan RSBI di DIY belum siap dengan perangkat pendukungnya, kalau tahu hal itu maka penyerahan aset2 pemda ke pemerintah propinsi perlu ditinjau ulang. ini bentuk tanggung jawab pemerintah propinsi diragukan. …………………trimakasih dan tetap semangat, salam hormat kepada Bapak/Ibu pengawas, ……………………nuwun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: