Skip to content

1 October, 2010 03:53

1 Oktober, 2010

Syawalan dan Koordinasi APSI Gunungkidul.
Wonosari, Jumat, 1 Oktober 2010

Asosiasi Pengawas Pengawas Indonesia Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan syawalan sekaligus sebagai media koordinasi pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul.
Dalam pengantarnya, ketua APSI, Drs. Iswandi, M.M., mengajak seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kinerja pengawas dalam membina, menilai, dan monitoring pelaksanaan pendidikan di sekolah dan madrasah.
Kasi Mapenda, mewakili Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya mengamini sambutan ketua APSI dalam hal peningkatan kinerja pengawas, terutama pengawas di lingkungan kantor Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul yang kecuali gaji, tunjangan uang makan, juga mendapatkan tunjangan perjalanan atau transpor Rp. 1.250.000 setiap bulannya. Pengawas madrasah juga harus membantu mengarahkan madrasah kembali kehabitat atau khitohnya, yang sekarang sudah banyak ditinggalkan madrasah.
Drs. Sudiyanto, M.M., mewakili Kepala Dinas Dikpora Gunungkidul., dalam sambutanya Memohonkan pamit Kepala Dinas yang tidak bisa hadir karena ada acara yang yang lebih penting. Sidak ke sekolah harus terus dilakukan, sekaligus mengecek buku pembinaan kepala sekolah kepada guru. PNS termasuk guru tidak ada libur kelas. Instansi selain sekolah hari ini mulai melaksanakan ujicoba pemberlakuan 5 hari kerja. Pengawas harus juga mengingatkan sekolah untuk membelanjakan uang negara sesuai dengan aturan yang berlaku.
Ikrar bersama saling memaafkan dan saling mendoakan dipimpin oleh Drs. H. Sukarmin.

Uraian Hikmah Syawalan disampaikan oleh Hj. Fatimah M.A.
Empat hikmah utama antara lain:
1. Menambahkan harta di waktu lapang dan sempit.
2. Menahan Amarah
3. Memaafkan kesalahan orang
4. Bertaubat dari perbuatan dosa yang telah dilakukan.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: